Perbandingan Ukuran Planet Bumi

Foto menakjubkan..!! Perbandingan ukuran planet bumi dengan planet lainnya dalam sistem tata surya kita. Sebuah renungan yang bagus untuk menyadari betapa kecilnya kita di alam semesta, betapa tak berartinya kita dihadapan Tuhan. Betapa kesombongan dan keangkuhan adalah hal-hal yang tidak pantas menempel pada diri kita.
a

picture1.png
Planet bumi adalah terbesar dibanding dengan 4 planet lain: venus, mars, mercury dan pluto.
a
picture2.png
Tapi, masya Allah, bumi hanyalah sebuah kelereng dibandingkan ukuran Saturnus dan Jupiter. Bumi dengan kedua planet besar itu, persis seperti kelereng dengan bola voley.
a
picture3.png
Di depan matahari?? Masya Allaah ……. jupiter dan saturnus seperti sebuah kelereng di depan bola basket, dan planet bumi yang kita rasakan besar dan luas ini, yang bila kita pergi keluar kota saja sering terasa capek dan melelahkan, yang banyak daerah apalagi negara di dunia yang belum kita kunjungi, hanya sebuah titik debu di permukaan matahari. Allahu Akbar … Ternyata manusia yang jumlahnya miliaran ini, yang pintar dan cerdas ini, yang sering angkuh dengan apa yang sudah dicapai otaknya, yang sudah membangun peradaban modern yang serba canggih ini, ternyata di alam semesta, tak ubahnya seperti amuba yang hidup dalam sebuah titik debu dan harus menggunakan mikroskop untuk melihatnya. Jadi, kiamat yang kita takuti itu, bagi Allah kira-kira hanyalah “menyentuh-nyentuhkan” sebuah ujung rambut yang patah atau ujung sebuah penitik atau tusuk gigi ke planet bumi, lalu hancurlah bumi dengan segala isinya!!
Masih adakah ruang keengganan untuk tidak taat kepada Allah Sang Pencipta Yang Maha Besar??
Masihkah menempel debu-debu keangkuhan dalam diri kita??
Masih layakkah kita merasa hebat padahal kita hanya makhluk yang mendiami setitik debu yang sangat lemah?
Mari bertobat wahai umat manusia, dari keangkuhan kita yang tidak pantas selama ini, dari pembangkangan kita kepada Allah selama ini, dari dosa-dosa kita yang bertumpuk, dari keburukan dan kebusukan kita selama ini!!  Sebelum bumi yang setitik debu itu dihancurkan oleh Allah dan kelak kita semua menyesal di akhirat. Sedangkan penyesalan disana sudah tidak ada gunanya lagi!!

0 komentar: